Kamis, 20 September 2018 08:26 WITA

Ini Alasan Natalius Pigai Batal Masuk Timses Prabowo-Sandi

Editor: Aswad Syam
Ini Alasan Natalius Pigai Batal Masuk Timses Prabowo-Sandi
Natalius Pigai

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai,  sempat dimasukkan dalam daftar tim sukses Prabowo-Sandi.

Namun, pria asal Papua itu, menolak. Alasannya, dia ingin berada di tengah-tengah. Itu diungkap Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Jl Kertanegara no 4, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018) kemarin.

"Nggak masuk. Tadi makanya baru rencana. Tadi ada semacam dialog dengan petinggi koalisi, waktu itu ada rencana mau memasukkan dia. Tapi ternyata ketika saya lontarkan dan dikonfirmasi ke beliau, beliau enaknya berada di tengah," kata Yandri sebagaiman dilansir dari Detik.

Sementara itu, di dalam timses Prabowo-Sandi, juga ada nama Buni Yani. "(Buni Yani) Masuk namanya. Dia anggota aja. Masuk bidang media," lanjut Yandri.

Yandri bilang, koalisi Prabowo tak masalah dengan status hukum Buni Yani, yang masih tersangkut kasus ITE. Menurutnya, Buni Yani punya tekad besar memajukan bangsa

 "Persoalan Pilpres ini kan siapa yang mau bergabung dan ada nilai tambahnya atau bisa menambah energi nggak masalah. Dan menurut kami, walau dia dihukum tapi nilai juangnya tinggi," terangnya.

"Kita nggak selalu juga orang yang sedang jalani hukuman jangan dihukum terus. Beliau kan taat menjalani hukuman. Dia juga bukan pembunuh, koruptor, kalau dia masih mau berkhidmad, sama-sama berjuang buat negeri ini nggak masalah," lanjutnya.