Rabu, 19 September 2018 23:00 WITA

Prabowo-Sandi Miliki Tim Sunyi Senyap di Sulsel, Ini Tugasnya

Editor: Abu Asyraf
Prabowo-Sandi Miliki Tim Sunyi Senyap di Sulsel, Ini Tugasnya
Ketua Commando PAS08, Muhammad Jafar Dg Lolo menyerahkan "Tappi Lamba Tellu", ke Panglima PAS08, Ryan Latief. Tappi Lamba Tellu merupakan barang pusaka Tanah Luwu, sebagai simbol perjuangan untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Sulsel.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno punya tim khusus dan rahasia di Sulsel. Tim ini diberi nama Commando Pasukan Prabowo-Sandi Khusus (Copassus08).

Copassus08 ini dibentuk Panglima Relawan Prabowo-Sandi PAS08, Ryan Latief. Anggota Copassus08, sudah tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"Mereka yang gabung di Copassus08 berasal dari kalangan pendekar Sulsel atau pamanca, serta beberapa mantan prajurit," kata Ryan kepada Rakyatku.com, Rabu (19/92018).

Dijelaskan Ryan, anggota Copassus08, bukan orang sembarangan. Mereka dipilih secara ketat dan terpilih, khusus ditugaskan mengawal Pilpres 2019 di Sulsel.

"Jadi mereka ada yang nampak di permukaan, ada juga yang tidak," ujar Ryan.

Selain itu, tugas anggota Copassus08 ini, kata dia, yakni mengawasi internal relawan Prabowo-Sandi di lapangan.

Namanya tim khusus dan rahasia, makanya Ryan enggan membocorkan identitas orang-orang yang tergabung dalam Copassus08. Yang jelas, kerja mereka di lapangan berada di bawah komando Panglima PAS08.

"Saya tidak bisa menyebutkan personelnya. Sebab ini merupakan pasukan khusus, yang namanya khusus maka kami rahasiakan identitasnya. Terkecuali yang akan nampak bertugas di lapangan, itu adalah kalangan relawan yang sudah dimatangkan dari berbagai ormas," jelasnya.