Rabu, 19 September 2018 19:05 WITA

Tim Jokowi-Ma'ruf di Makassar Gaet Puang Makka dan Danny Pomanto

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Mulyadi Abdillah
Tim Jokowi-Ma'ruf di Makassar Gaet Puang Makka dan Danny Pomanto
Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Makassar berencana menggandeng beberapa tokoh penting sebagai dewan penasehat. Siapa saja?

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan, ada dua nama tokoh yang digadang-gadang. Yakni Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka dan M Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Abd Rahim Assegaf Puang Makka, itu satu (Dewan Penasehat Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Makassar). Yang lain tunggulah besok karena masih ada satu. Besok kita undang teman-teman lagi untuk audiensi," ungkapnya di Hotel Claro, Rabu (19/9/2018).

Ditambahkan, sembilan partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf di Makassar telah sepakat agar Danny Pomanto jadi dewan penasehat. Akan tetapi, pihaknya belum bisa memastikan Danny bakal bergabung.

Hal itu dikarenakan belum ada pembicaraan khusus dengan Danny Pomanto. Olehnya, pihaknya bakal mengumumkan hal tersebut pada Kamis esok.

"Soal niat, (Danny Pomanto) pastilah kita punya niat memasukkan beliau dalam konteks pribadi beliau. Karena beliau adalah wali kota, pembina partai politik semua. Tapi kita akan datang kepada beliau dalam waktu tidak lama lagi bermohon untuk menjadi ketua dewan penasehat kalau beliau mau," harapnya.

Lanjut Wahab, sebenarnya ia sangat menginginkan jika ada beberapa tokoh penting lagi yang hendak bergabung. "Kita lihat lah, nanti kita berharap semua tokoh di Kota Makassar bisa terakomodasi masuk. Tentunya yang seide," pungkasnya.