Rabu, 19 September 2018 17:40 WITA

Hari Ini Batas Penyetoran Surat Pengunduran Diri dari Parpol Calon Senator

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Hari Ini Batas Penyetoran Surat Pengunduran Diri dari Parpol Calon Senator
Ketua KPU Sulsel, Misna Attas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua KPU Sulsel, Misna Attas, mengungkapkan hari ini merupakan batas akhir penyetoran surat pengunduran diri dari kepengurusan parpol bagi calon anggota DPD RI.

"Batasnya yang penting tanggal hari ini (19/9/2018)," kata Misna saat ditemui di kantor KPU Sulsel.

Bukan hanya kepengerusan di parpol saja kata Misna. Dikatakan Misna, sesuai aturan, calon anggota DPD juga harus mundur dari jabatannya sebagai ASN, karyawan BUMN maupun BUMD, atau badan lain yang anggarannya bersumber dari keuangan negara.
 
"Pokoknya yang harus mundur itu adalah status pekerjaan yang mengharuskan aturan mundur, ASN, anggota partai. Misalnya kepala desa, BUMN, dan BUMD," jelasnya.

Saat ditanya siapa calon anggota DPD yang sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya, Misna mengaku belum bisa memastikan.

loading...

"Nanti, kami belum lihat, pokoknya batas akhirnya semua hari ini. Belum dicek di sekretariat," ujarnya.

Dikatakan Misna, apabila surat pengunduran diri itu belum disetor hingga batas waktu yang ditentukan, maka dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

"Kalau tidak memenuhi syarat, boleh mengajukan sengketa di Bawaslu. Kalau merasa kurang puas dengan keputusan Bawaslu, maka boleh ke PT TUN," jelas Misna.

Loading...
Loading...