Rabu, 19 September 2018 08:43 WITA

Novanto...Novanto...Lelaki Penuh Drama

Editor: Aswad Syam
Novanto...Novanto...Lelaki Penuh Drama
Setya Novanto

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Juli 2018, Kemenkum HAM menggelar sidak ke Lapas Sukamiskin, Bandung. Mereka memasuki kamar eks anggota DPR RI, Setya Novanto.

Saat itu, Kemenkum HAM angkat jempol. Sel mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, terbilang sederhana. Di dalam, kamar yang begitu kecil, ditata dengan rapi.

Meski ada yang beberapa hal yang dicurigai, salah satunya papan nama di pintu yang terkesan baru dipasang. Barang-barang yang berada di dalam sel Novanto juga tidak mencerminkan pribadi mantan Ketua DPR itu. Ada sejumlah parfum perempuan hingga cat rambut yang berharga murah. 

Namun saat ini, Novanto menempati sel yang terkesan mewah di Sukamiskin. Sel tersebut dilapisi wallpaper, serta segala furnitur yang memperlihatkan kesan mewah. Bukan Novanto kalau tidak berkelit.

Loading...

"(Lapas) Sukamiskin sejak zaman Belanda 1918 sudah demikian dan ini sudah 100 tahun. Jadi itu memang tembok... kita pakai cover wallpaper, (sebelumnya) kayu tipis berbahaya karena debu. Apalagi saya punya (masalah) kesehatan, bisa paru-paru basah," ujar Novanto, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018) sebagaimana dilansir dari detik, Rabu (19/9/2018).

"Justru dulu waktu masa orientasi, tentu belum dapat tempat, dan dapat tempat demikian tentu gara-gara waktu diekspose, partisipasi, dan lapas menyetujui saya mendapatkan tempat," lanjut Novanto.

Hidup Novanto memang penuh drama. Mulai sejak dia jadi tersangka KPK, dia selalu menghindar dengan alasan sakit, hingga kemudian dituding merekayasa kecelakaan lalu lintas yang menyeret sejumlah paramedis sebagai tersangka baru.

Loading...
Loading...