Selasa, 18 September 2018 23:55 WITA

Mengaku Dipukul Dosen, Mahasiswa UNM Melapor ke Polisi

Penulis: Himawan
Editor: Fathul Khair Akmal
Mengaku Dipukul Dosen, Mahasiswa UNM Melapor ke Polisi
Demo mahasiswa yang berakhir ricuh di kampus FIK UNM, Selasa (18/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dugaan kekerasan yang menimpa beberapa mahasiswa UNM saat melakukan unjuk rasa di halaman kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM siang tadi kini diselidiki polisi. Tiga korban yang diduga menjadi korban pemukulan oknum dosen melaporkan kasus itu ke Polsek Rappocini, Selasa malam (18/9/2018).

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman membenarkan bahwa beberapa mahasiswa UNM yang diduga menjadi korban kekerasan oknum dosen FIK UNM melaporkan kasus itu ke penyidik kepolisian.

Menurut Iqbal saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lantaran laporan tersebut baru diproses malam tadi. 

"Benar, saat ini masih dalam tahap penyelidikan karena laporannya baru masuk malam ini," kata Iqbal saat dikonfirmasi sesaat lalu. 

Sementara itu, pelapor yang berinisial DN, AR, dan RL akan menyerahkan beberapa bukti pemukulan yang menimpanya. Ketiganya telah melakukan visum di salah satu rumah sakit di Kota Makassar. 

"Kami akan beberkan semua saat hasil visum," kata salah satu mahasiswa yang melapor. 

Seperti diketahui, sejumlah oknum dosen diduga melakukan tindakan kekerasan terhadap mahasiswa yang melakukan demontrasi. Para mahasiswa menuntut transparansi anggaran lembaga kemahasiswaan dan perbaikan sarana dan prasarana perkuliahan.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial, oknum dosen tersebut terlihat menarik paksa demonstran dan melakukan tindakan yang tidak patut dicontoh.