Selasa, 18 September 2018 15:34 WITA

Demo Kritik Pemerintahan Jokowi Berlanjut, Mahasiswa UIN Makassar Tutup Jalan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Demo Kritik Pemerintahan Jokowi Berlanjut, Mahasiswa UIN Makassar Tutup Jalan
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar menutup satu jalur di Jalan Sultan Alauddin, Selasa (18/9/2018). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi demonstrasi mengkritik kinerja pemerintahan Presiden Jokowi oleh sejumlah mahasiswa kembali berlanjut di Kota Makassar, Selasa (18/9/2018).

Kali ini, puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Santek), melakukan aksi unjuk rasa di depan kampusnya. 

Mereka menganggap pemerintahan era Presiden Jokowi gagal dalam hal perekonomian. Dalam aksi unjuk rasa itu, pendemo membakar ban bekas dan mengambil mobil kontainer untuk dijadikan panggung orasi di Jalan Sultan Alauddin. 

Pendemo menutup satu jalur jalan dari arah Kabupaten Gowa menuju pusat Kota Makassar. Macet pun tak terelakkan. 

Pantauan Rakyatku.com, sejumlah aparat kepolisian sudah berada di lokasi unjuk rasa untuk memantau pergerakan aksi demo sekaligus mengatur kendaraan.

Loading...

Menurut Jenderal Lapangan Aksi, Abdul Hak, aksi demo ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi perekonomian tanah air.

"Setelah mengamati dan mencermati keadaan dengan segala masalah-masalah yang terjadi saat ini serta keadaan perekonomian Indonesia yang mengalami keterpurukan, maka kami meminta Jokowi turun," katanya.

Apabila pelemahan rupiah terhadap dolar terus berlanjut,  katanya, akan mengganggu stabilitas ekonomi nasional. 

"Kami menuntut pemerintah stabilkan perekonomian negara di tengah terpuruknya nilai tukar rupiah dan menuntut pemerintah untuk menekan impor," tutupnya.

Loading...
Loading...