Selasa, 18 September 2018 01:05 WITA

Pencuri Bobol Kamar Hotel Bertarif Rp140 Juta

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Pencuri Bobol Kamar Hotel Bertarif Rp140 Juta
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masyuti Nur alias Iswan, seorang pegawai warkop dibekuk polisi. Itu setelah dia membobol pengamanan di salah satu hotel mewah di Panakkukang, Makassar.

Minggu (16/9/2018), sekitar pukul 17.00 Wita, Iswan berhasil masuk di kamar type Precident Suite di lantai 5 hotel tersebut.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, pelaku bisa lolos masuk melewati akses penjagaan hotel dengan menunggu salah satu penyewa kamar, dan mengikuti masuk lift hingga ke lantai 5. Iswan selanjutnya berpisah dengan rombongan tamu itu.

Di lantai 5, pelaku kemudian mencoba membuka semua pintu kamar hotel. "Klik", akhirnya dia berhasil masuk di kamar joy no 501 lantai 5 type president suite yang tarifnya Rp140 juta sehari, yang dalam keadaan tidak terkunci. "Pemilik kamar saat itu sementara keluar," tambah Ahmad.

Iswan akhirnya tertangkap tangan di dalam kamar tamu hotel, setelah terpantau dari CCTV dengan gerak gerik mencurigakan. Untuk sementara, pelaku kata Ahmad, masih sementara diamankan.

Loading...

"Selain berniat untuk mencuri, pelaku juga mengakui masuk dalam hotel untuk menikmati makanan dan minuman yang disajikan untuk penyewa kamar. Masih di Posko untuk pengembangan," tambahnya. 

Anggota Resmob ke lokasi dan membekuk pelaku, setelah mendapat informasi dari pihak sekuriti hotel.

"Pelaku diamankan atas dugaan akan melakukan pencurian. Dia bukan penyewa kamar," ungkap Ahmad, Senin, (17/9/2018).

Loading...
Loading...