Senin, 17 September 2018 21:52 WITA

Innalillah! Bersiap Salat, Kasubag BPKD Bulukumba Meninggal di Madinah

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Innalillah! Bersiap Salat, Kasubag BPKD Bulukumba Meninggal di Madinah
Almarhumah saat didorong menggunakan kursi roda menuju ruang medis, sebelum mengembuskan napas terakhir.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Menjelang kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Bulukumba ke tanah air, satu orang jemaah, kembali dilaporkan meninggal dunia.

Almarhumah adalah Hj Husnawati Binti Sanusi Lalo, warga kecamatan Ujungbulu, Bulukumba. Kasubag Program Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD), Pemkab Bulukumba itu, meninggal dunia di penginapannya di Madinah sekitar pukul 11.30 Waktu Arab Saudi, atau sekitar pukul 17.00 Waktu Indonesia, Senin (17/9/2018).

Kepala Seksi Haji, Departemen Agama (Depag) Bulukumba, Haji Mapparola, mengatakan, almarhumah meninggal dunia akibat serangan jantung. Saat itu, almarhumah sedang hendak menjalankan ke Masjid Nabawi, Madinah guna melaksanakan salat zuhur.

"Informasi yang kami terima usai magrib di sini, korban tiba-tiba diserang stroke di hotelnya. Saat itu tenaga medis kloter melakukan penanganan sembari menanti ambulans rumah sakit. Sayangnya, 40 menit kemudian pasca stroke, dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis," ujar Mapparola yang dikonfirmasi Rakyatku.com.

Menurut Mapparola, jemaah saat ini berada di Madinah untuk menyempurnakan ibadahnya, dengan melaksanakn salat Arbain. "Salat Arbain bukan merupakan rukun salat, namun dilaksanakan karena pahalanya yang berlipat ganda," jelasnya.

Rencananya, jemaah haji asal Bulukumba tiba di Makassar Jumat sore, dan akan tiba di kampung halamannya Jumat malam, 21 September 2018 mendatang.