Senin, 17 September 2018 18:17 WITA

Danny Pomanto Janjikan F8 Lebihi Asian Games 2018, Nurdin Abdullah Angkat Topi

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Danny Pomanto Janjikan F8 Lebihi Asian Games 2018, Nurdin Abdullah Angkat Topi
Gubernur Sulawesi Selatan; Nurdin Abdullah (dua kanan), bersama Wali Kota Makassar; Mohammad Ramdhan Pomanto, saat kunjungan ke Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yadi, pada Senin (18/9/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, berharap  pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 harus disukseskan bersama. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan ke Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yadi, pada Senin (18/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin yang juga menyempatkan diri mendengar pemaparan terkait F8 bersama jajaran SKPD Pemkot Makassar memberi apresiasi event international itu. 

Ia pun menyimak dengan seksama penjelasan sekaitan F8 oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Ruang Sipakatau. Kata Danny, target kegiatan yang telah masuk kalender nasional sebagai event internasional Indonesia, harus berlangsung spektakuler.

"Kita akan menawarkan hal spektakuler yang berbeda dengan pembukaan Asian Games 2018. Di samping lebih memperkuat pertunjukan kita di darat, tahun ini kita juga akan lebih banyak mengeksplore laut kita, di Asian Games kan tidak ada pertunjukan laut. Itu yang menjadi pembeda sehingga ada kespektakuleran yang lain yang bisa dikenang dan melegenda di Indonesia," papar Danny Pomanto.

Sementara itu, Nurdin Abdullah menyampaikan Makassar adalah barometer Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia. 

"Saya kalau yang seperti ini (F8) Pak Wali, tidak bisa saya ikuti. Loncatan berpikirnya lebih jauh. Jadi kegiatan F8 ini tidak lagi menggemparkan Indonesia, tapi menggemparkan dunia," ucap Nurdin Abdullah.

Loading...

Nurdin pun mengatakan bila apa yang digagas Danny Pomanto tidak boleh berhenti. Menurutnya ini adalah motivasi yang memberi semangat jajaran pemerintah kota terus berinovasi ke depan. 

"Luar biasa karena tim di Makassar ini sangat solid, RT/RW kompak, camat, dan lurahnya juga demikian sehingga ini merupakan investasi besar yang dimiliki Makassar. Jujur kalau urusan ini saya angkat topi untuk Pak Wali," katanya.

Olehnya itu Nurdin Abdullah ingin F8 kedepan harus jauh lebih baik dari sebelumnya. "Dengan kekuatan Pemprov saya kira semakin memudahkan langkah pemerintah kota Makassar. Kita bersinergi, F8 Makassar harus kita sukseskan bersama. Harus berhasil F8 ini, beri Pemprov tanggung jawab di F8," pungkas Nurdin Abdullah.

Selain itu, Pak Prof Andalan, panggilan akrab Gubernur juga meminta Danny Pomanto memberi masukan ide dan desain program, Pemerintah Provinsi akan mensupport secara finansial jika dibutuhkan.

Loading...
Loading...