Senin, 17 September 2018 14:23 WITA

Bos PT Vale Temui Wakil Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas

Penulis: Fathul Khair - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Bos PT Vale Temui Wakil Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri), saat menerima kunjungan manajemen PT Vale Indonesia di ruang kerjanya, Senin (17/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Nico Kanter, menemui Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di ruang kerjanya, Senin (17/9/2018). Pertemuan Nico dan Sudirman guna membahas kelanjutan kerja sama di bidang pertambangan.

"Kita hanya minta data yang dikasih oleh Vale. Kedua meminta informasi soal situasi di sana," ujar Sudirman Sulaiman usai pertemuan.

Saat ditanya soal rencana penambahan investasi pertambangan di Sulsel, Sudirman Sulaiman mengaku akan dikaji.

"Kita pelan-pelan, kita masih butuh informasi apa dan ada potensi atau tidak. Kita harus kaji dulu, duduk bersama baru harus ada matematisnya," jelasnya.

Sementara itu, Nico mengatakan, dalam pertemuan itu dibahas terkait kerja sama PT Vale dengan Pemprov Sulsel di bidang pertambangan.

Loading...

"Beliau mau investasi pertambangan di Sulsel lebih besar lagi, supaya tidak hanya mengandalkan fokus yang ada sekarang. Jadi dia mau lihat pertambangan ini lebih baik," jelas Nico.

"Pak Wagub menjelaskan visinya ingin membuka lagi investasi pertambangan, kita diminta bekerja sama memberikan data-data," ujar Nico.

Dalam pertemuan itu, dia juga menegaskan komitmen PT Vale ke Pemprov Sulsel tidak berubah sejak awal tentang investasi pertambangan.

"Kita selalu akan bekerja sama dan bersinergi dengan Pemprov. Pemprov Sulsel ini perpanjangan tangan dari pusat dengan Pemkab. Saya rasa tidak ada yang berubah," pungkasnya.

Loading...
Loading...