Senin, 17 September 2018 02:30 WITA

Tolak Bangun Rumah, Wanita Ini Diludahi Lalu Dianiaya Suaminya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tolak Bangun Rumah, Wanita Ini Diludahi Lalu Dianiaya Suaminya
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang pria berinisial IS, diamankan polisi lantaran diduga melakukan aksi kekerasan terhadap istrinyam, NS, di rumah mereka di Jalan Musyawarah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun mengatakan, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu dipicu adanya penolakan NS kepada suaminya yang hendak membangun rumah di kampung halaman.

“Istrinya (NF) membuat laporan kepada kita kalau ia sudah dianiaya sama suaminya (IS). Makanya kami tangkap pelaku ini,” kata Marbun.

Marbun menjelaskan, setelah cekcok mulut karena masalah rumah, IS langsung menampar dan meludahi wajah korban. 

Tak hanya itu, pelaku juga menyeret korban ke kamar mandi. Kemudian, pelaku langsung menyiram korban dengan air. Setelah puas menganiaya istrinya, IS lantas ke luar dari kediaman.

Dari aksi penganiayaan itu, NS kemudian melaporkan ulah suaminya ke Polsek Kebon Jeruk. Tak beberapa lama, polisi pun langsung membekuk IS tanpa perlawanan. 

Berdasarkan keterangan korban, kata Marbun, IS merupakan suami yang ringan tangan. “Kuat dugaan IS sering tempramen di rumahnya,” bebernya, dikutib laman Serujambi, Senin (16/9/2018).

Atas perbuatannya, IS pun harus meringkuk di penjara. Dia dikenakan Pasal 6 Jo Pasal 5 Undang Undang RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).