Minggu, 16 September 2018 22:44 WITA

Partai Garuda Target 3 Kursi DPR RI untuk Dapil Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Partai Garuda Target 3 Kursi DPR RI untuk Dapil Sulsel
Ketua DPP Partai Garuda, Ahmad Ridho Sabana (kanan) bersama Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Sulsel, nampaknya serius mempersiapkan diri menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Meski Daftar Calon Tetap (DCT) belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun Partai Garuda sudah mulai tancap gas dengan membekali seluruh bacalegnya di Hotel Almadera, Jalan Somba Opu, Makassar, Minggu (16/9/2018).

Kurang lebih 300 bacaleg Partai Garuda yang berasal dari semua tingkatan, baik tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI ambil bagian dalam pembekalan ini. Hadir pula Ketua Umum DPP Partai Garuda, Ahmad Ridho Sabana bersama Sekretaris Jenderal Partai Garuda, Abdullah Mansuri.

Ditemui usai membuka pembekalan tersebut, Ketum DPP Partai Garuda, Ahmad Ridho Sabana mengatakan, Sulsel merupakan salah satu provinsi yang menjadi prioritas partainya untuk mendulang kursi diparlemen.

"Sulsel adalah salah satu daerah yang menjadi prioritas kami. Kami akan melahirkan tokoh-tokoh baru. Ini sebuah momentum untuk memunculkan kader terbaik," kata Ahmad Ridho. ?????

Tanpa ragu, Ahmad pun memasang target tinggi kepada pengurus Partai Garuda Sulsel yang dikomandoi oleh Mohammad Ilham Abdullah. Meski berstatus sebagai pendatang baru di kancah politik nasional, DPP Partai Garuda menargetkan bisa meraih dua sampai tiga kursi di DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel.

"Untuk target di DPRD Sulsel biar Pak Ketua (Mohammad Ilham Abdullah) saja yang jawab. Tapi untuk DPR RI di dapil Sulsel kami target dua hingga tiga kursi bisa masuk nanti," tegasnya.

Target tinggi yang dipasang sang Ketua Umum pun diamini oleh Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah. Menurut Ilham, dirinya akan berusaha untuk dapat mewujudkan harapan tersebut. Sekalipun, pihaknya menyadari jika partainya tidak memiliki tokoh-tokoh penting seperti parpol lainnya.

"Untuk DPRD kabupaten/kota serta DPRD Provinsi, kita belum mematok target. Tapi tentu kami ingin menang. Tapi kami sadar, sebagai partai baru kami tak ingin muluk-muluk. Yang penting kerja saja dulu. Kalau untuk target DPR RI semoga bisa kita wujudkan," ungkapnya.