Minggu, 16 September 2018 22:13 WITA

Yahya Waloni Serang Ma'ruf Amin dan Megawati, PDIP: Kasihan Banget

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Yahya Waloni Serang Ma'ruf Amin dan Megawati, PDIP: Kasihan Banget
Megawati Soekarnoputri.

RAKYATKU.COM - Seorang yang disebut ustaz bernama Yahya Waloni menyerang sejumlah tokoh dalam ceramahnya yang diunggah ke situs YouTube. Salah satunya adalah Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari pun angkat bicara. "Kasihan banget, prestasi belum ada sudah merendahkan orang yang jasanya ke bangsa dan negara luar biasa, tokoh nasional," kata Eva.

Selain Megawati, Yahya juga menyerang bakal cawapres KH Ma'ruf Amin dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Ma'ruf disebut sudah uzur tapi justru jadi cawapres, kemudian nama TGB dipelesetkan menjadi Tuan Guru Bajingan, sedangkan Megawati didoakan cepat meninggal dunia.

"Ini orang kurang pendidikan, kayaknya perlu pembinaan. Sebaiknya beguru ke ulama yang baik misalnya KH Quraish Sihab, Gus Mus, Gus Sholah, sehingga akhlaknya baik dan pantas disebut ustaz, panutan. Latihan berendah hati dulu," ungkap Eva, dilansir Detikcom, Minggu (16/9/2018).

Eva belum mengetahui apakah PDIP akan mengambil langkah hukum terkait pernyataan Yahya. Dia hanya menekankan agar Yahya lebih banyak belajar. "(Soal langkah hukum) tanya ke Sekjen," ujar Eva.

Sekadar diketahui, video ceramah Yahya Waloni yang menyerang tokoh-tokoh tersebut viral di media sosial. Pidatonya yang berdurasi sekitar 10 menit diposting dalam akun YouTube 'Cahaya Tauhid'. Video yang diposting pada 11 September lalu itu hingga sore ini sudah dilihat oleh lebih dari 86 ribu orang.

Dalam video itu tampak Yahya tengah berceramah di depan mimbar. Tidak diketahui lokasi ceramahnya itu maupun kapan waktunya. Selain ke Ma'ruf Amin, Yahya memberi serangan kepada TGB yang kini telah menyatakan dukungannya untuk Jokowi. 

Dia mempelesetkan nama TGB dengan 'Tuan Guru Bajingan'. Kemudian Yahya juga menyinggung nama Megawati. Ia mengaku mendoakan Presiden RI ke-5 itu cepat mati.

Selain diposting di YouTube, petikan video ceramah Yahya Waloni juga di-repost dalam akun Facebook 'Humor Politik'. Video tersebut sudah