Minggu, 16 September 2018 21:44 WITA

Citizen Rreport

KSE Jajaki Kerjasama dengan Yayasan Sulaimaniyah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KSE Jajaki Kerjasama dengan Yayasan Sulaimaniyah

RAKYATKU.COM - Dua bulan setelah resmi terbentuk, Komunitas Sahabat Erdogan (KSE) Makassar mulai melebarkan sayap membangun basis sosial. Usai rampung menata struktur komunitas, perlahan 'kader ideologis' Erdogan bergerak mengeksekusi program kerja yang dicanangkan.

Langkah awal, memulai silaturahmi merintis jejaring kerjasama dengan Yayasan Pesantren Sulaimaniyah Turki, (Minggu, 16/09/2018). Gayung bersambut, Oguz Ozdemir selaku pimpinan Yayasan menyambut positif kerjasama tersebut.

KSE Makassar ingin menjajaki peluang kerjasama di bidang kebudayaan antar bangsa dan pendidikan. Mengingat kiprah Yayasan Sulaimaniyah konsen pada ceruk pendidikan, khususnya tahfidz qur'an dan bahasa Turki.

Dalam waktu dekat, hubungan ini akan ditindaklanjuti dengan kursus Bahasa Turki bagi anggota KSE. Program ini akan berjalan secara rutin dengan kurikulum yang akan disiapkan oleh pihak yayasan. "Program ini akan di gratiskan bagi anggota komunitas," kata Oguz.

Korwil KSE Chapter Makassar, M. Fadhly Thahir mengharapakan, peluang ini bisa dimaksimalkan, terutama bagi anggota KSE yang ingin melanjutkan studi ke bekas imperium Utsmani tersebut.

"Melalui silaturahim ini, kami berharap bisa menjajaki kerjasama sesuai dengan peluang yang ada" ujar mantan ketua KAMMI Unhas ini.

Meskipun Yayasan Sulaimaniyah lahir di Turki, tapi ekspansi perluasan cabangnya hampir merambah ke seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sudah bekerjasama dengan Kementerian Agama. Bermanhaj Ahlusunah Wal jamaah.

"Di sini (Indonesia) telah memiliki 44 cabang di berbagai kota/provinsi," ujar pria Turki tersebut.

Oguz, dalam kesempatan itu banyak bercerita tentang sejarah Turki di Era Utsmani sampai pada awal berdirinya pesantren Sulaimaniyah. Sampai proses ia hijrah ke Indonesia untuk membesarkan Yayasannya.

Penulis: Faisal Haitsam.