Minggu, 16 September 2018 20:31 WITA

Prabowo Didukung Ijtimak Ulama, Ini Kata Ma'ruf Amin

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Prabowo Didukung Ijtimak Ulama, Ini Kata Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin.

RAKYATKU.COM - Bakal capres Prabowo Subianto resmi didukung Ijtimak Ulama II. Itulah setelah Prabowo menandatangani pakta integritas yang disodorkan oleh GNPF Ulama.

Mengenai hal tersebut, bakal cawapres, Ma'ruf Amin tidak mempermasalahkan Ijtimak Ulama II yang resmi mendukung Prabowo Subianto. Baginya, umat tinggal memilih ulama mana yang akan diikuti.

"Silahkan, masing-masing. Yang ulama yang mana. Yang ulama benar, yang ulama berkapasitas, di mana? Tinggal umat melihat. Ini ulama siapa? Ini ulama siapa? Tinggal dibandingkan," kata Ma'ruf Amin, Minggu (16/8/2018).

Maruf mengakui, memang ada ulama yang mendukung dirinya yang berpasangan dengan Joko Widodo. Ada pula ulama yang mendukung Prabowo-Sandiaga. 

"Nggak ada terpecah (konflik). Kalau sini ulama mendukung saya, (yang juga) ulama. Ulama mendukung ulama, saya kira. Di sana, tidak dukung saya. Tidak masalah. Nggak usah marah. Silakan saja," ucap Ma'ruf.

Meski memang ulama tidak bisa bersatu, Ma'ruf meminta agar tetap menjaga persatuan. Jangan sampai menghina kubu lawan.

"Yang penting, jaga persatuan. Tidak usah saling memaki. Tidak usah saling menjelekan," beber Ma'ruf, dilansir Detikcom. 

Sebeumnya, Bakal capres Prabowo Subianto meneken pakta integritas yang disodorkan oleh GNPF Ulama saat Ijtimak Ulama II. Ada 17 poin yang disodorkan, salah satunya tentang kepulangan Habib Rizieq Syihab. 

Prabowo meneken pakta integritas yang disodorkan Ijtimak Ulama itu di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Sambil didampingi Waketum Gerindra Fadli Zon, Prabowo langsung menandatangani pakta integritas tersebut dengan dipimpin oleh pimpinan sidang Munarman.