Minggu, 16 September 2018 18:20 WITA

Ini Fakta-fakta Pemukulan Owner Puri Istanbul

Penulis: Himawan
Editor: Aswad Syam
Ini Fakta-fakta Pemukulan Owner Puri Istanbul
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polisi masih menyelidiki kasus pemukulan owner Puri Diva Istanbul, Ilhan Kaya. Selain mengumpulkan data di TKP, dengan keterangan saksi warga sekitar rumah korban, polisi juga mendatangi RS Grestelina, tempat korban dirawat.

Berikut fakta-fakta yang dihimpun seputar pemukulan Ilhan Kaya yang menyebabkan pengusaha properti itu bocor dan mengeluarkan banyak darah.

1. Adu mulut dengan 7 pria berbadan kekar

Sabtu pagi (15/9/2018), Ilhan Kaya didatangi 7 pria berbadan kekar. Mereka kemudian masuk ke dalam rumah korban di Jl Tun Abdul Razak, Gowa. Sempat terjadi adu mulut, sebelum kemudian Ilhan diseret keluar rumah.

2. Tergeletak di paving blok dengan kepala berdarah

Di halaman rumahnya, Ilhan kemudian dipukuli. Seorang kerabat Ilhan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, korban dipukuli dengan alat menyerupai cangkul. Kepala bagian belakang pun bocor dan mengeluarkan banyak darah. Ilhan kemudian ditemukan warga berinisial N, tergeletak di paving blok, sekitar 30 meter dari rumahnya.

3. Dua mobil di dekat korban langsung tancap gas

N kemudian mengangkat tubuh korban dan melihat ada dua mobil di dekat korban. Saat hendak memasukkan korban ke dalam mobil, kedua mobil yang diidentifikasi Pajero Sport putih dan Fortuner hitam itu, langsung tancap gas. Seorang warga kemudian memberitahukan N, bahwa orang-orang di dalam mobil itulah yang mengeroyok korban.

4. Rampas ponsel warga yang merekam

Seorang pembantu korban berinisial V, sempat merekam aksi pengeroyok. Namun tepergok salah seorang dari pelaku. Dia pun menghampiri wanita berusia 32 tahun itu, lalu meminta ponselnya. Pelaku langsung menghapus rekaman.

5. Pelaku ancam jika melapor ke polisi

Usai mengembalikan ponsel ke V, pelaku mengancam akan datang lagi menyerang ke Puri Diva Istanbul, jika ada yang berani melapor ke polisi.

6. Pemukulan diduga dipicu utang piutang

Pengeroyokan dan pemukulan terhadap Ilhan Kaya, diduga dipicu utang piutang yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Sebagai pengusaha, Ilhan diduga mempunyai hubungan bisnis dengan seorang pengusaha berinisial S. Diduga S inilah yang menyuruh pria-pria kekar itu mengeroyok Ilhan Kaya.

7. Korban mantan tentara Turki yang pernah ditugaskan PBB di Timor Leste

Korban, Ilhan Kaya, adalah mantan tentara perdamaian PBB asal Turki, yang pernah ditugaskan di Timor Leste. Korban kini dirawat di RS Grestelina. Polisi masih memburu pelaku.