Minggu, 16 September 2018 16:26 WITA

Di Depan Ratusan Bacaleg, Kapolres Pangkep: Kami Siapkan Pengamanan di Laut dan Darat

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Abu Asyraf
Di Depan Ratusan Bacaleg, Kapolres Pangkep: Kami Siapkan Pengamanan di Laut dan Darat
Suasana deklarasi Pemilu damai di Pangkep, Minggu (16/9/2018).

RAKYATKU.COM,PANGKEP - Deklarasi Pemilu damai di Pangkep diikuti ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) dan pengurus Parpol. Mereka menandatangani pernyataan bersama untuk menjaga kampanye berlangsung aman, damai, demokratis, dan bermartabat.

Ketua KPU Pangkep, Burhan mengatakan, sosialisasi dan deklarasi damai ini juga dilaksanakan serentak di Tanah Air atas instruksi Kapolri. Di Pangkep, kegiatan terlaksana atas kerja sama KPU dengan Polres Pangkep.

"Deklarasi ini bertujuan menciptakan ruang guna mendorong pemilu damai, aman, berintegritas, demokratis dan bermartabat. Kita juga undang sekitar 554 caleg dari lima dapil. Sebagian besar hadir," ujar Burhan.

Kata Burhan, tidak hanya menjadi komitmen penyelenggara dan pihak keamanan. Partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk menciptakan Pemilu yang damai di Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi pengamanan, baik di daerah kepulauan maupun di darat. Sekitar 300 aparat akan dilibatkan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 yang terdiri atas Polri dan TNI.

"Pangkep ini milik kita. Jangan kita rusak hanya demi kepentingan pragmatis. Kita harapkan caleg bersaing yang baik, bermartabat. Melihat aspek yang lebih besar. Jangan karena kepentingan meraup kemenangan semata, efeknya mengganggu Kamtibmas. Kita harapkan pemilu berlangsung aman dan damai," ungkap Tulus.