Minggu, 16 September 2018 16:14 WITA

Korslet Ditambah Angin Kencang, Dua Rumah di Pangkep Ludes Terbakar

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Aswad Syam
Korslet Ditambah Angin Kencang, Dua Rumah di Pangkep Ludes Terbakar
Kebakaran di Kecamatan Bungoro, Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Dua unit rumah di Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, ludes dilalap si jago merah, Minggu siang, (16/9/2018).

Camat Bungoro, Thamrin Taba mengatakan, api menjalar dengan sangat cepat, karena embusan angin yang bertiup dengan kencang. Dua rumah dimaksud milik Halimah, dan saudaranya Mudding.

"Korban Bu Halimah, yang sehari-hari tinggal sendirian, dan rumah saudaranya Mudding. Selain dua unit rumah, satu bentor dan motor Vespa ikut hangus di lalap api," ujar Thamrin.

Thamrin mengatakan, penyebab kebakaran sendiri diduga karena arus pendek listrik dari rumah milik Halimah. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ia mengaku juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, mengupayakan bantuan untuk meringankan musibah yang menimpa warganya tersebut.

"Kerugian akibat kebakaran dua unit rumah ini, ditaksir sekitar Rp400 juta. Kita juga sudah koordinasi dengan badan penanggulangan bencana, besok pagi baru akan diserahkan bantuan untuk korban," ungkap Thamrin.