Minggu, 16 September 2018 16:13 WITA

Prabowo Teken Pakta Integritas Ijtimak Ulama Tanpa Baca Isi, Takbir Menggema

Editor: Abu Asyraf
Prabowo Teken Pakta Integritas Ijtimak Ulama Tanpa Baca Isi, Takbir Menggema
Prabowo Subianto

RAKYATKU.COM - Bakal capres Prabowo Subianto akhirnya menandatangani pakta integritas pada Ijtimak Ulama II, Minggu (16/9/2018). Itu bentuk komitmen ketua umum Gerindra tersebut untuk mengawal kepentingan umat ke depan.

Prabowo tampak tidak sempat membaca secara saksama isi pakta integritas tersebut. Dia berdiri di depan meja sidang dan langsung menandatangani secarik kertas yang disodorkan panitia.

Ijtimak Ulama II berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Prabowo datang dengan didampingi Waketum Gerindra Fadli Zon. Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno tidak hadir.

Pada saat yang sama, Sandiaga Uno sedang berada di Medan Sumatera Utara. Mantan ketua umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tersebut menghadiri gerak jalan santai yang diikuti ribuan orang.

Sidang Ijtimak Ulama II dipimpin Munarman. Prabowo tampak ikut didampingi Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), Yusuf Muhammad Martak. Prabowo dan Yusuf bersalaman dan berpelukan. Teriakan takbir pun langsung menggema.

Setelah membubuhkan tanda tangan, Prabowo Subianto lalu duduk kembali ke kursinya. Dia duduk di samping anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.