Minggu, 16 September 2018 15:46 WITA

Hanya Sehari, Relawan Prabowo-Sandi di Makassar Kumpulkan 11 Ribu Tanda Tangan Dukungan

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Hanya Sehari, Relawan Prabowo-Sandi di Makassar Kumpulkan 11 Ribu Tanda Tangan Dukungan
Relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Makassar menggelar aksi tanpa orasi atau dalam bentuk penggalangan tanda tangan dukungan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar, Minggu (16/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Makassar menggelar aksi tanpa orasi atau dalam bentuk penggalangan tanda tangan dukungan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar, Minggu (16/9/2018).

Kelompol relawan yang terbagi atas Garuda Emas (GE) Sulsel, Srikandi Japri (Jaringan Pribumi) Sulsel, serta Relawan Ganti Presiden (RGP) Kota Makassar ini berhasil mengumpulkan 11 ribu lebih tanda tangan dukungan masyarakat kepada Prabowo-Sandi. Padahal, targetnya hanya 10 ribu tanda tangan dukungan.

"Alhamdulillah gerakan tanda tangan dukungan untuk Prabowo-Sandi berjalan aman dan damai. Dari target 10 ribu tanda tangan, ternyata terlampaui. Yang terkumpul lebih dari 11 ribu tanda tangan dukungan. Kita juga banyak dibantu oleh aparat kepolisian dalam mengawal jalannya kegiatan ini," kata Ketua Garuda Emas Sulsel, Mukti Ali Dahlan dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Minggu (16/9/2018).

Dijelaskan Mukti, aksi yang dilakukannya tersebut bukan hanya untuk mengukur seberapa besar dukungan masyarakat Sulsel, terkhusus di Kota Makassar untuk pasangan Prabowo-Sandi.

"Aksi ini bukan hanya untuk mengetahui seberapa besar antusiasme masyarakat Makasar terhadap Pak Prabowo, tetapi juga sebagai bentuk pembelajaran kepada oknum-oknum yang selalu mengaku paling pancasilais, tetapi kerjanya hanya menampakkan kepanikan luar biasa yang di tunjukkan dalam bentuk persekusi," tegasnya.

Hanya Sehari, Relawan Prabowo-Sandi di Makassar Kumpulkan 11 Ribu Tanda Tangan Dukungan

Ketua Relawan Ganti Presiden (RGP) Kota Makassar, Zulkifli menjelaskan bahwa relawan Prabowo-Sandi telah komitmen bahwa aksi-aksi yang akan dilakukannya tidak akan mengganggu ataupun menjatuhkan kubu lainnya.

"Bagi teman teman yg mendukung Jokowi, silahkan menjalankan kegiatannya. Begitu pula teman-teman yang mendukung Prabowo-Sandi. Semua silahkan berjalan yang penting bahwa dalam melaksanakan kegiatan jangan melakukan pelanggaran pidana," tutupnya.