Minggu, 16 September 2018 15:08 WITA

Hadiri Pembekalan Caleg, Prabowo Sebut PAN Kurang Uang

Editor: Abu Asyraf
Hadiri Pembekalan Caleg, Prabowo Sebut PAN Kurang Uang
Prabowo Subianto saat menghadiri pembekalan caleg PAN, Minggu (16/9/2018).

RAKYATKU.COM - Bakal calon presiden Prabowo Subianto tidak berharap banyak kepada Partai Amanat Nasional (PAN). Terutama terkait sokongan dana untuk kampanye Pilpres 2019.

Namun, di balik itu, partai politik berlambang matahari terbit itu punya keunggulan. Hal itu sudah pernah dicoba pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Dalam kondisi kurang uang, strategi PAN justru menjadi penentuk kemenangan.

Prabowo menyebut Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan punya andil besar dalam menumbangkan petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang disokong banyak dana. 

"Pak Zul (Zulkifli Hasan) ini salah satu operator politik hebat di Indonesia. Mungkin beliau sadar atau tidak, saya banyak curi ilmu dari beliau. Banyak sekali yang saya contoh dari PAN. Banyak ilmu-ilmu dari beliau. Beliau sampaikan bagaimana merancang strategi menurunkan Ahok," kata Prabowo saat menghadiri pembekalan Caleg PAN di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018).

Prabowo mengisahkan strategi itu dirancang di rumah dinas Zulkifli Hasan. Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan tokoh-tokoh ke lapangan. 

"Di rumah dinas, beliau beri strategi. Sekarang tidak pelru rapat akbar, tokoh-tokoh turun ke RT. Habis itu kita kembali ke DPP langsung kita (intruksikan) turun ke RT. Nggak usah rapat besar karena kita termasuk nggak punya duit waktu itu," ungkap Prabowo blak-blakan. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berjanji ikut membesarkan PAN jika menang pada Pilpres 2019.

"Jangan kecil hati, jangan gentar kalau kita memang kita tidak punya uang, kita punya rakyat. Mari kita berjuang bersama, partai kalian adalah partai bersejarah, partai kalian adalah partai pelopor, saya juga akan berbuat apa yang saya bisa buat agar PAN kembali besar," ujar ketua umum Partai Gerindra itu.