Minggu, 16 September 2018 15:03 WITA

8 Korban KM Fungka Permata yang Terbakar Belum Ditemukan

Editor: Aswad Syam
8 Korban KM Fungka Permata yang Terbakar Belum Ditemukan
Proses evakuasi terhadap korban KM Fungka Permata V, terbakar di Perairan Laut Desa Togong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah, Jumat (14/9/2018) lalu.

RAKYATKU.COM, PALU - Kapal Motor (KM) Fungka Permata V, terbakar di Perairan Laut Desa Togong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah, Jumat (14/9/2018) lalu. Akibatnya, ada 12 orang meninggal dunia dan delapan lainnya hilang.

“Tadi malam, ada sembilan korban dari Pulau Taliabu, Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara, sudah dijemput pihak keluarga. Dua di antaranya adalah balita,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sutomo Teapon pada Minggu, (16/9/2018).

Ia menyampaikan, sembilan jenazah tersebut, dijemput menggunakan KM Theodora. Sementara tiga jenazah lainnya, masih di ruang jenazah RSUD Banggai Laut. Atas kejadian tersebut, ada beberapa penumpang mengalami luka berat, luka ringan, trauma, sakit mual, alergi paru-paru dan Kista Ovarium.

“korban lainya, kini masih menjalani perawatan medis di Ruang Perawatan Dalam, Bedah dan Nifas RSUD Kabupaten Banggai Laut,” tuturnya.

Sebelumnya, KM Fungka Permata V berangkat dari Pelabuan Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menuju ke Pelabuhan Balut, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.