Minggu, 16 September 2018 12:13 WITA

Bupati Luwu Berteriak: Apakah Pilpres Kita Nanti Damai?

Editor: Abu Asyraf
Bupati Luwu Berteriak: Apakah Pilpres Kita Nanti Damai?
Bupati Luwu Andi Mudzakkar menghadiri deklarasi Pemilu damai 2019, Minggu (16/9/2018).

RAKYATKU.COM,LUWU - Bupati Luwu Andi Mudzakkar tidak bisa sepenuhnya menjamin Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 aman. Itu hanya bisa tercipta jika semua pihak ikut terlibat di dalamnya.

Makanya, pada deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Minggu (16/9/2018), Andi Mudzakkar meminta komitmen seluruh elemen masyarakat.

"Saya yakin tahapan Pilpres jauh lebih aman, damai, dan sejuk. Saya minta supportnya. Apakah Pilpres kita nanti damai? tanya Andi Cakka, sapaannya, sambil berteriak.

Ratusan peserta deklarasi langsung menjawab serempak, "Aman...!"
 
Deklarasi ini turut dihadiri Wakil Bupati Luwu Amru Saher, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Dandim 1403 Letkol Inf M Imasfy, Ketua KPU Luwu Abdul Thayyib, anggota Bawaslu Luwu Asriani Baharuddin, serta perwakilan partai politik.

Ketua KPU Luwu Abdul Thayyib mengatakan, berdasarkan pengalaman saat tahapan Pilkada dan Pilgub 2018, tingkat partisipasi pemilih jauh lebih tinggi jika dibandingkan daerah lainnya. Kedua event politik itu juga berlangsung aman dan damai.

Hal yang sama diungkapkan anggota Bawaslu Luwu Asriani Baharuddin. Bawaslu, kata dia, senantiasa mengawasi tahapan Pilpres dan Pileg 2019 agar berjalan sesuai aturan yang ada.