Minggu, 16 September 2018 12:05 WITA

Ini Kuota dan Formasi Penerimaan CPNS untuk Parepare

Editor: Nur Hidayat Said
Ini Kuota dan Formasi Penerimaan CPNS untuk Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Jumlah kuota penerimaan CPNS di Kota Parepare akhirnya terungkap. Dari Jumlah kuota yang diusulkan Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebanyak 426, hanya setengah atau 209 kuota yang disetujui KemenPAN-RB.

"Sudah ada hasilnya, jumlah kuota penerimaan CPNS tahun 2018 berjumlah 209," kata Penjabat (Pj) Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, saat ditemui saat Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Minggu (26/9/2018).

Kepala Bappeda Kota Parepare ini menjelaskan, kuota tersebut didominasi oleh tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

"Jumlahnya saya kurang tahu, silakan tanyakan ke Pak Laeteng (Kepala BKPSDM), dia yang lebih tahu formasinya," tuturnya.

Terkait lamanya pengumuman kuota dibandingkan dengan daerah lain, Iwan mengatakan hal itu karena ada hal yang masih perlu dikoordinasikan dengan pemerintah pusat.

"Yang menjadi persoalan adalah beban gaji PNS yang akan diterima apakah dibebankan ke DAU, setelah koordinasi ternyata akan ditembakkan ke DAU tambahan," terang dia.

Kepala BKPSDM Kota Parepare, Laeteng, menjabarkan formasi CPNS untuk Parepare. "Rinciannya, 85 tenaga pendidik, 50 tenaga kesehatan, 60 tenaga teknis, serta 14 K2," urai dia.

Laeteng menambahkan, pendaftaran CPNS yang sedianya dibuka pada 19 September 2019 masih bersifat tentatif.

"Kita masih menunggu kabar dari BKN dan Kemen-PAN RB, karena informasinya masih banyak daerah di Indonesia yang belum mengumumkan formasi CPNS-nya, itu yang masih kita tunggu kepastiannya," terangnya.