Minggu, 16 September 2018 11:13 WITA

Deklarasi Pemilu Damai 2019, Kapolda Sulsel: Luruskan yang Perlu Diluruskan

Editor: Nur Hidayat Said
Deklarasi Pemilu Damai 2019, Kapolda Sulsel: Luruskan yang Perlu Diluruskan
Deklarasi Pemilu Damai 2019 di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar, Minggu pagi (16/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, menegaskan komitmennya untuk mengawal Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Sulsel. Komitmen tersebut ia sampaikan dalam Deklarasi Pemilu Damai 2019 di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar, Minggu pagi (16/9/2018).

"Saya mengimbau kepada semua unsur penyelenggara dan peserta Pemilu 2019 untuk mengawal pesta demokrasi ini dengan baik, jujur, dan amanah. Luruskan apa yang perlu diluruskan. Kami petugas keamanan berada dibelakang anda semua. Kalian tinggal meluruskan," ucapnya saat menyampaikan testimoni.

Lebih lanjut, Umar mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi isu-isu yang menyesatkan demi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Sulsel.

"Masyarakat jangan mudah terpancing informasi hoaks di medsos. Dan untuk penyebar informasi hoaks akan kami kejar sampai dimana pun berada. Karena sekarang alat kami sudah canggih," ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada aparat TNI dan Polri agar senantiasa menjaga netralitas dalam kontestasi demokrasi tahun depan tersebut.

"Mari kita bersama-sama bekerja sama dengan menjaga netralitas di Pemilu 2019. Kita jaga kondisi ini. Sulsel yang awalnya selalu masuk zona merah rawan konflik dalam pelaksanan pesta demokrasi, tetapi sekarang Sulsel sudah masuk zona hijau dan ini harus tetap jaga," tutupnya.