Minggu, 16 September 2018 10:45 WITA

Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Parepare, Taufan Pawe Singgung Pilkada Serentak 2018

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Parepare, Taufan Pawe Singgung Pilkada Serentak 2018

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kepolisian Resort Parepare menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Taman Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu (16/9/2018).

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe beserta Forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkomida), KPU, Bawaslu, perwakilan Parpol, tokoh agama serta berbagai elemen masyarakat.

Deklarasi ditandai dengan penandatangan spanduk dukungan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, serta pelepasan balon.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, menjelasakan kegiatan ini sebagai langkah awal guna menciptakan suasana kondusif jelang Pemilu 2019. "Poin utama adalah bagaimana pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman," ucapnya.

Semnetara itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Parepare tersebut. "Tentunya kita apresiai apa yang dilakukan Polres Parepare beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," katanya.

Kota Parepare yang memiliki identitas sebagai kota santri dan kota ulama, kata Taufan, telah merasakan bagaimana proses demokrasi di Parepare berjalan kondusif berkaca pada Pilkada Serentak Juni 2018 lalu.

"Saya berharap dengan momen ini semua stakeholder bahu membahu dan bergandengan tangan dalam menciptakan Pileg dan Pilpres yang  Aman, nyaman dan damai. Utamanya penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu bahwa kita satu tujuan membewa iklim berdemokrasi dalam menciptakan situasi yang aman dan terkendali," tuturnya.