Minggu, 16 September 2018 10:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Sulsel Diwarnai Poster Pelukan Jokowi-Prabowo

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Sulsel Diwarnai Poster Pelukan Jokowi-Prabowo
Deklarasi dengan tema Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk dihelat di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar, Minggu pagi (16/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Poster dua bakal calon presiden RI Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan menjadi background utama acara deklarasi Pemilu Damai 2019 di Sulsel. 

Deklarasi dengan tema Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk tersebut dihelat di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar, Minggu pagi (16/9/2018).

Gambar tersebut diambil pada saat atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah memeluk Jokowi dan Probowo usai mendapatkan medali emas di ajang Asian Games 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, deklarasi Pemilu Damai 2019 ini dihadiri oleh Kapolda Sulsel; Irjen Pol Umar Septono, Gubernur Sulsel; Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Sulsel; Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel; Moh Roem, Wakil Wali Kota Makassar; Syamsu Rizal, Ketua DPRD Kota Makassar; Farouk M Betta, Ketua Bawaslu Sulsel; Laode Arumahi, komisioner KPU Sulsel, perwakilan 16 partai politik (parpol) di Sulsel, serta unsur pimpinan Forkopimda Sulsel.

Selain ditandai dengan pembacaan janji dan komitmen Pemilu Damai oleh unsur penyelenggara Pemilu dan parpol, deklarasi ini juga ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel.

Selain itu, juga dilakukan penggalangan dukungan tanda tangan Pemilu Damai 2019 bagi seluruh peserta Car Free Day (CFD) yang memadati anjungan pantai yang menjadi ikon Kota Makassar ini.