Minggu, 16 September 2018 09:58 WITA

Apel Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Sidrap Libatkan Ratusan Peserta

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Nur Hidayat Said
Apel Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Sidrap Libatkan Ratusan Peserta
Apel Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Bundaran Pelataran Monumen Ganggawa, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Lakessi, Sidrap, Minggu pagi (16/9/2018).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ratusan peserta dari berbagai unsur di Kabupaten Sidrap mengikuti apel Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Bundaran Pelataran Monumen Ganggawa, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Lakessi, Sidrap, Minggu pagi (16/9/2018).

"Kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif, dengan mengedepankan aparat dan instansi terkait yang netral dalam mewujudkan Pemilu 2019 aman dan damai," ujar Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sidrap, AKBP Ade Indrawan.

Hadir dalam apel akbar tersebut, Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando, Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, Komandan Kodim 1420/Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN, Kepala Kejari Jasmaniar, dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Brilly Yuniar DWH.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi, dan Ketua MUI Sidrap, KH Fatahuddin, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Asmawati Salam, Divisi SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mansur, dan sejumlah ketua dan pengurus partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019.

Apel Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Sidrap Libatkan Ratusan Peserta

Kegiatan yang juga diikuti ratusan personel TNI/Polri dan pengurus Bhayangkari Polres Sidrap dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim/1420 serta warga masyarakat lainnya ini, ditandai dengan penandatanganan dan pembacaan pernyataan sikap deklarasi damai oleh semua unsur terkait.