Sabtu, 15 September 2018 22:17 WITA

Warga Tak Percaya Owner Diva Istanbul Terlibat Perkara Utang Hingga Kekerasan

Penulis: Himawan
Editor: Adil Patawai Anar
Warga Tak Percaya Owner Diva Istanbul Terlibat Perkara Utang Hingga Kekerasan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kasus kekerasan yang menimpa Ilhan Kaya (49), owner Puri Diva Istanbul, sempat menggegerkan warga sekitar perumahan tersebut. Pasalnya, kejadian ini terjadi di pagi sekitar pukul 08.00 wita, Sabtu (15/9/2018).

Dg. Rappe salah satu sekuriti mengenal Ilhan Kaya menceritakan, Lelaki berkewarganegaraan Turki ini sempat menjadi Tentara di Turki yang kemudian direkrut sebagai pasukan PBB di Timor Leste yang kala itu sedang mengalami konflik politik. 

"Mister orangnya sangat ramah. Kalau saya lewat di manapun saya ketemu, pasti dia balas sapaan saya. Bahkan dia juga pernah mengantar acara nikah warga sekitar sini,"kata Dg. Rappe, saat diwawancara Rakyatku.Com, Sabtu (15/9/2018) petang tadi. 

Tugasnya di Timor Leste inilah yang kemudian membuat Ilhan menetap tinggal di Indonesia dan menikah dengan sang istri yang berasal dari salah satu Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. 

Dari informasi yang dihimpun Rakyatku.Com saat di lokasi, beberapa menyebut bahwa S yang diduga menjadi orang yang diutangi oleh Ilhan, masih merupakan teman istri korban. S sendiri diduga memberi perintah sejumlah orang untuk menagih utang ke Ilhan hingga mengakibatkan kepala Ilhan bocor. 

"Iya, sering datang ke rumah korban. (S) masih teman dari istri mister,"ujar salah satu kerabat korban. 

Kasus kekerasan yang disebabkan masalah utang-piutang ini seakan tidak dipercaya oleh sebagian keluarga korban. Salah satu kerabat korban yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan usai kejadian, salah satu kerabat Ilhan menerima pesan ancaman. Ancaman itu sendiri kurang lebih berisi akan menyerang rumah korban jika peristiwa pemukulannya disebarkan. 

"Ada ancaman, katanya mereka mau kembali menyerang kalau disebar pemukulannya,"ujar lelaki tersebut. 

Selain Ilhan, Veronika (32), salah satu asisten rumah tangga korban juga sempat menjadi korban kekerasan lantaran kedapatan merekam peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh gerombolan laki-laki kepada bosnya.

Belum diketahui berapa utang yang dimiliki oleh Ilhan. Polisi juga hingga kini masih memeriksa saksi-saksi demi mengumpulkan bukti untuk mengungkap kasus kekerasaan yang membuat Ilhan Kayan tergeletak berkucuran darah di jalan depan rumahnya.