Sabtu, 15 September 2018 21:38 WITA

Lepas Bira Beach Run, Ini Pesan Nurdin Abdullah

Editor: Adil Patawai Anar
Lepas Bira Beach Run, Ini Pesan Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sabtu sore 15 September 2018 di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, untuk kedua kalinya event olahraga wisata berlari Bira Beach Run digelar. Kegiatan ini adalah rangkaian dari Festival Pinisi ke 9 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bulukumba. 

Para runner yang berasal dari beberapa kota di Indonesia dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah. Runner yang ikut melintasi jalur sepanjang 6 kilometer ini terdiri dari berbagai club lari, pengusaha, pegawai bank, perusahaan dan BUMN, serta mantan Ketua KPK Abraham Samad dan mantan Putri Indonesia Melani Putria. 

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan event olahraga lari ini. Dirinya mengaku bangga bisa mengikuti Bira Sunset Run. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya menyampaikan selamat dan sukses. Saya berharap para pelari tetap berhati hati sepanjang jalan dan bisa mencapai finish," pintanya.

Lepas Bira Beach Run, Ini Pesan Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah meminta kepada para peserta untuk mensosialisasikan event ini ke seluruh Indonesia agar Bira Sunset Run semakin dikenal. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba, ia semakin muda saja, semakin semangat dan semakin kuat," bebernya. 

Panitia menyiapkan doorprize dengan mengundi nomor start dari para runner. Pengundian dilakukan malamnya pada acara penutupan Festival Pinisi. Berbagai hadiah dari sponsor disiapkan seperti sepeda, televisi, handphone, dan hadiah lainnya.