Sabtu, 15 September 2018 14:08 WITA

Gabung NasDem 27 September, Danny Ambil Alih Kursi Cicu?

Editor: Abu Asyraf
Gabung NasDem 27 September, Danny Ambil Alih Kursi Cicu?
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto selangkah lagi bergabung dengan Partai NasDem. Kedua belah pihak sudah menemui titik temu.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif. Menurutnya, wali kota berlatar belakang arsitek tersebut akan bergabung pada pekan terakhir September.

"Pak Danny Insyaallah bergabung pada tanggal 27 September nanti," singkatnya kepada Rakyatku.com, Sabtu (15/9/2018).

Peresmian bergabungnya Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, tersebut bertepatan dengan kedatangan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ke Makassar dalam rangka menghadiri pembekalan Bacaleg Partai Nasdem se-Sulsel.

Juru bicara Partai NasDem Sulsel, M Rajab menambahkan, Danny diagendakan menjamu Surya Paloh untuk santap malam bersama di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah.

Sebelumnya, Danny tak menampik kabar kepastian dirinya bergabung dengan partai yang memperkenalkan jargon restorasi tersebut. Ditemui Rakyatku.com belum lama ini, Danny mengakui salah satu jalan politik yang bisa saja ditempuhnya adalah dengan bergabung di Partai NasDem.

"Pada situasi politik tertentu bisa saja saya bergabung dengan NasDem. Bisa saja," katanya.

Jika benar bergabung dengan Partai NasDem, Danny diprediksi bakal mengambil alih posisi ketua DPD NasDem Makassar. Saat ini, kursi itu masih ditempati rivalnya pada Pilwakot Makassar, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu.