Sabtu, 15 September 2018 09:58 WITA

Ini Isi Surat Korban Pencabulan, Kavanaugh Terganjal Jadi Ketua MA

Editor: Mays
Ini Isi Surat Korban Pencabulan, Kavanaugh Terganjal Jadi Ketua MA
Brett Kavanaugh

RAKYATKU.COM, WASHINGTON - Seorang wanita menulis surat kepada anggota parlemen. Dia menuduh, kandidat kuat Mahkamah Agung, Brett Kavanaugh, telah mencabulinya selama satu dasawarsa.

Wanita itu mengaku Kavanaugh menahannya dan mencoba memaksakan dirinya pada pesta alkohol di sekolah menengah atas pada tahun 80-an. Demikian menurut artikel New Yorker yang diterbitkan pada Jumat.

Kavanaugh saat itu, adalah seorang siswa di Sekolah Persiapan Georgetown yang dikelola Yesuit di Bethesda, Maryland, dan bertemu wanita itu dari sekolah lain yang bertetangga, yang menghadiri pesta di sekolahnya. Itu menurut laporan, yang ditulis oleh Ronan Farrow dan Jane Mayer.

Wanita itu menulis, Kavanaugh menyekapnya dan mencoba memaksa korban untuk berhubungan layaknya suami istri dengan dirinya. Untuk meredam suara teriakan korban, Kavanaugh menyetel suara musik keras-keras.

Kavanaugh, kata korban, juga menutup mulutnya dengan tangannya, tetapi akhirnya dia bisa bebas dan melarikan diri.

Meskipun dugaan insiden terjadi beberapa dekade lalu, wanita itu mengatakan, ingatan itu sangat mengganggu, dan dia harus mencari perawatan psikologis.

Wanita itu, yang tidak ingin menyebutkan identitasnya, pertama kali mendekati Perwakilan Demokratik California Anna Eshoo pada Juli, tidak lama setelah Presiden Trump menominasikan Kavanaugh untuk mengisi kursi Ketua MA yang ditinggalkan Hakim Anthony Kennedy yang telah pensiun.

Eshoo menyerahkannya kepada Senator California Dianne Feinstein, Demokrat teratas di Komite Kehakiman, yang mengatakan Kamis dia menyerahkannya ke Departemen Kehakiman.

Kavanaugh (53), membantah insiden itu.

“Saya dengan tegas dan tegas menyangkal tuduhan ini. Saya tidak melakukan ini di sekolah menengah atau kapan saja,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Teman Kavanaugh dari partai mengatakan, dia "tidak ingat itu," menurut majalah itu.

Sejak dia dinominasikan dan menjadi berita utama, wanita itu mengatakan kepada teman-temannya, bahwa perkembangan itu telah menghidupkan kembali kenangan menyakitkan dari insiden itu, dan bahwa dia berjuang apakah akan dipublikasikan.

loading...

Gedung Putih menyebut, langkah Feinstein sebagai "upaya jam 11 untuk menunda konfirmasi."

Komite Kehakiman, yang telah menyelesaikan pemeriksaan konfirmasi tentang Kavanaugh, dijadwalkan akan memberikan suara pada Kamis depan mengenai, apakah akan merekomendasikan bahwa dia akan dikonfirmasi oleh Senat penuh.

Senator John Cornyn dari Texas, anggota Republik kedua dan anggota komite, juga skeptis.

“Biarkan saya meluruskan ini: ini adalah pernyataan [sic] tentang surat rahasia mengenai masalah rahasia dan orang yang tidak dikenal. Benar,” cuit dia di Twitter.

Ketua Chuck Grassley dari lowa, tidak mengetahui informasi sampai itu dipublikasikan, menurut seorang pembantu komite GOP.

Tapi pada Jumat, Grassley merilis surat yang ditandatangani oleh 65 wanita, yang tahu Kavanaugh di sekolah menengah membela karakternya.

"Kami adalah wanita yang telah mengenal Brett Kavanaugh selama lebih dari 35 tahun, dan mengenalnya ketika dia menghadiri sekolah menengah antara 1979 dan 1983. Selama ini kami mengenal Brett Kavanaugh, dia telah berperilaku terhormat dan memperlakukan wanita dengan hormat," tulis mereka.

“Para penandatangan surat ini memiliki berbagai pandangan politik. Banyak dari kita bukan pengacara, tetapi kita tahu Brett Kavanaugh sebagai pribadi. Dan dia selalu menjadi orang baik. ”

Tidak jelas bagaimana para wanita tahu tentang tuduhan itu, yang dipublikasikan pada hari Kamis.

Kavanaugh telah menjalani enam pemeriksaan latar belakang federal dari waktu ke waktu di pemerintahan, termasuk yang paling baru untuk pencalonan, kata ajudan itu.

Loading...
Loading...