Jumat, 14 September 2018 22:15 WITA

Diskominfo Gencarkan Promosi Makassar Open Data

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
Diskominfo Gencarkan Promosi Makassar Open Data

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, kian gencar memperkenalkan inovasi dan program Makassar Sombere’ & Smart City yang digagas Pemerintah Kota Makassar.

Seperti yang dilakukan Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali saat menutupan Fokus Grup Diskusi Lembaga Kemitraan dan Lokakarya Lintas Sektoral Smart City Kota Makassar dalam rangka Diseminasi, Validasi data dan Pemetaan sistem Kesehatan Tahun 2018 di Novotel Hotel, Jumat (14/9/2018).

Dalam kegiatan itu, Ismail mengajak seluruh masyarakat mengakses platform Makassar Open Data, yang merupakan salah satu inovasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi di era digital saat ini.

Perlu diketahui, Makassar Open Data adalah platform yang dapat digunakan untuk mencari tahu berbagai informasi tentang progres dan pencapaian program Pemerintah Kota Makassar. 

"Makassar Open Data di dukungan seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kita berharap masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mengakses dan mendapatkan data tentang Kota Makassar,” ujar Ismail.

Menurutnya, Makassar Open Data merupakan aplikasi yang berisi tentang berbagai data yang sudah terverifikasi oleh setiap SKPD di lingkup Pemerintah Kota Makassar dan dapat diakses secara bebas oleh publik.

“Platform ini masih terus kita kengembangkan. Terutama penambahan konten data yang belum terinput. Kita juga berharap setiap SKPD untuk secara rutin melakukan updating data. Sehingga data yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.