Jumat, 14 September 2018 21:25 WITA

Kejar-kejaran dari Makassar hingga Gowa, Pas Bensin Habis Mobil Dijarah Kelompok Pemotor

Editor: Nur Hidayat Said
Kejar-kejaran dari Makassar hingga Gowa, Pas Bensin Habis Mobil Dijarah Kelompok Pemotor
Mobil milik Andi Multasyam (20) yang dirusak dan dijarah kelompok pemotor.

RAKYATKU.COM, GOWA - Nasib nahas menimpa Andi Multasyam (20), warga Kota Makassar yang mobilnya dirusak hingga remuk di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Barang berharga miliknya juga dijarah pelaku.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, mengatakan pengrusakan mobil tersebut dilakukan oleh sekelompok pemuda bermotor.

Adapun barang yang hilang di atas mobil Brio warna abu-abu tersebut berupa 1 laptop merek Acer, 4 handphone Samsung, 2 handphone Andromax, dan tas berisi pakaian berserta uang sebesar Rp250 ribu. Satu barang lainnya berupa tas kecil berisi charger.

"Barang milik korban yang berada dalam keadaan diambil oleh pemuda tersebut," ungkap Tambunan, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya, Honda Brio yang dikemudikan Andi Multasyam bersenggolan dengan salah satu anggota geng motor yang sedang balapan liar di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

"Geng motor sedang melakukan aksi balap liar di daerah (Jalan) Pettarani. Mobil ini menyenggol salah satu rekannya, tak terima rekannya disenggol, langsung mendatangi pemilik mobil," ujar Tambunan.

Dari keterangan pemilik mobil, kata Tambunan, saat bersenggolan dengan peserta balap liar ia hendak menolong namun langsung dikerumuni oleh peserta balap liar. Merasa terancam, pemilik kendaraan langsung naik ke mobil dan terjadilah aksi kejar-kejaran.

"Ketika diburu oleh peserta balap liar, pemilik kendaraan kehabisaan bensin di daerah Bajeng. Otomatis mobil berhenti di situlah terjadi pengrusakan," tutur Tambunan.