Jumat, 14 September 2018 20:39 WITA

Lantik TP PKK dan Dekranasda Sulsel, Nurdin Abdullah Minta Perhatikan Pernikahan Dini

Editor: Nur Hidayat Said
Lantik TP PKK dan Dekranasda Sulsel, Nurdin Abdullah Minta Perhatikan Pernikahan Dini
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat melantik pengurus Tim Penggerak PKK dan pengukuhan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat(14/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK dan pengukuhan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat(14/9/2018).

Pelantikan sekaligus pengukuhan dilakukan langsung oleh Nurdin Abdullah. Ketua TP PKK Sulsel dijabat oleh Liestiaty F Nurdin dan Wakil Ketua Noaemi Octarina.

Nurdin Abdullah berharap, pengurus Dekranasda ini akan makin kreatif dan inovatif. Ia juga meminta semua OPD ikut serta memberikan perhatian pada program dari dua organisasi ini.

Pada kesempatan ini Nurdin Abdullah juga menekankan beberapa hal. Di antaranya persoalan narkotika hingga pernikahan dini. Selain itu, sinergi antara kabupaten/kota juga perlu dilakukan terutama terkait pendidikan anak.

"Sekarang kunci segala-galanya membangun bangsa ini dengan memperhatikan pendidikan seorang anak. Jangan masih anak-anak atau belum cukup umur sudah menikah. Ini yang harus diperhatikan," tutur Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga menyampaikan terkait rencana pembangunan rest area di 10 titik di Sulsel. Area ini nantinya bisa digunakan oleh PKK dan Dekranasda yang memiliki binaan untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan hasil produksi maupun karya. Hal itu diharapkan bisa mendatangkan nilai ekonomi.