Jumat, 14 September 2018 20:39 WITA

Soal #MahasiswaBergerak, Relawan Prabowo: Banyak Video Lama Sengaja Disebar

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Soal #MahasiswaBergerak, Relawan Prabowo: Banyak Video Lama Sengaja Disebar
Ryan Latief

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel, PAS08 mengimbau warga untuk tidak langsung percaya terhadap potongan video aksi unjuk rasa mahasiswa yang beredar di media sosial. 

Imbauan ini tak lepas dari #MahasiswaBergerak yang masuk dalam trending topik di jejaring sosial, Twitter, pada Jumat (14/9/2018).

"Saya mengimbau agar rekan pendukung Prabowo-Sandi berhati-hati, menyebarkan vidoe kekerasan aksi adik-adik mahasiswa dan aparat. Sebab banyak tidak sesuai pada fakta kejadian hari ini," kata Panglima PAS08 Sulsel, Ryan Latief dalam pesan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Jumat (14/9/2018) malam.

Diakui Ryan, banyak video lama aksi unjuk rasa mahasiswa yang kelihatannya sengaja disebar. Aksi itu diduga Ryan, sebagai upaya provokatif.

"Banyak video lama sengaja disebarkan oleh pihak lawan agar kita terprovokasi. Kami sampaikan ke rekan-rekan, hati-hati share video. Saat ini ada gerakan yang ingin menuding Prabowo-Sandi biang kerok gerakan-gerakan brutal aksi turunkan Jokowi. Agar Prabowo tertuduh dan bisa didiskualifikasi dalam pencalonan," jelas Ryan.

"Ada gerakan yang ingin menciderai perjuangan adik-adik mahasiswa, serta menuduh Prabowo-Sandi dalang dibalik semua ini. Bahwa apa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa, adalah aspirasi murni mewakil masyarakat Indonesia. Mereka terpelajar, sejarah telah mencatat perjuangan mahasiswa selama ini," jelasnya.

Ryan berharap, gerakan mahasiswa di sejumlah daerah tidak terprovokasi, dan tidak mempuyai hubungan dengan momen politik yang akan datang.

"Mari kita monitor gerakan adik-adik kita, yang murni membawa aspirasi masyarakat agar tidak disusupi. Dan tolong jangan ada yang membawa atribut pasangan Prabowo-Sandi. Aksi-aksi tersebut kita tunduk pada undang-umdang. Pilpres 2019 Prabowo adalah seorang negarawan dan taat hukum," tutup Ryan.

Diberitakan, #MahasiswaBergerak ramai di lini masa atas sejumlah aksi demonstrasi yang berlangsung pada siang tadi di Jakarta usai salat Jumat. Yakni aksi di depan Gedung DPR dan di Kemenkeu. Tuntutan mereka agar Presiden Jokowi turun dari jabatannya.

Aksi serupa juga berlangsung di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.