Jumat, 14 September 2018 20:21 WITA

HMI Cabang Gowa Raya Ikut Kawal Pemilu 2019

Editor: Nur Hidayat Said
HMI Cabang Gowa Raya Ikut Kawal Pemilu 2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya bertekad akan mengambil peran dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang.

"Kami selaku kader HMI masih ada dan kemudian masih tetap eksis untuk menjaga demokrasi. Dengan dialog ini, cita-cita kami di 2019 nanti akan terjadi pemilihan presiden dan legislatif yang damai dan tenteram," tutur Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmi Rusman, dalam diskusi bertajuk "2019 HMI Mengawal Demokrasi Menciptakan Pilpres dan Pileg Damai" di Warkop Bundu, Jalam Hertasning, Jumat (14/9/2018).

Jimmi berujar, keterlibatannya sebagai kader akan tetap menjaga independensi dan integritas lembaganya dalam proses demokrasi ke depan.

Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Syaputra, yang didapuk selaku narasumber mengapresiasi kegiatan ini, karena berniat terjun sebagai pemantau dalam pemilu 2019 nanti bekerja sama dengan Bawaslu.

"Ke depannya dalam kontestasi Pileg dan Pilpres 2019 peran pemuda khususnya HMI sebagai motor penggerak kaum pemuda," harap Imran yang juga merupakan kader HMI.

"Sebagai pemilih milenial, sangat strtegis dalam mengambil bagian untuk menjaga dan mengawal proses demokrasi yang baik. Menjadi bagian terwujudnya Pileg dan Pilpres 2019 yang dapat terlaksana dengan jujur, adil, aman, dan bermartabat," pungkas Imran.