Jumat, 14 September 2018 20:04 WITA

Nurdin Abdullah: Jangan Persulit Izin Pengusaha, Asal...

Editor: Nur Hidayat Said
Nurdin Abdullah: Jangan Persulit Izin Pengusaha, Asal...
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat menghadiri PT MHE-Demag Indonesia Gala Dinner di Claro Hotel Makassar, Jumat (14/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menghadiri PT MHE-Demag Indonesia Gala Dinner di Claro Hotel Makassar, Jumat (14/9/2018). Juga turut dihadiri 100 pengusaha di Makassar. 

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, tugas pemerintah daerah saat ini adalah memberikan kepastian kepada para pengusaha.

"Tugas yang kedua, pemerintah harus konsisten. Izin perusahaan tidak usaha dipersulit. Selama itu tidak bertentangan dengan aturan," kata Nurdin Abdullah.

"Berikan kemudahan kepada bagi pengusaha, agar dapat menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat, dapat menyambung keberlanjutan kehidupan sehari-hari."

Ia juga mengapresiasi Presiden Indonesia Joko Widodo yang mampu memberikan nuansa baru di dalam birokrasi Indonesia. 

"Dulu kita sangat susah untuk mengurus perizinan, namun hari ini tiga jam sudah bisa selesai. Namun di daerah kita masih mengurus perizinan selama satu bulan."  

"Jika di pusat kita mengurus selama tiga jam, harusnya kita di daerah hanya satu jam," ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.