Jumat, 14 September 2018 19:33 WITA

Jumiati dan Bahar Balulu Segera Diangkat PAW DPRD Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
Jumiati dan Bahar Balulu Segera Diangkat PAW DPRD Sidrap
Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, Zulkifli Zain.

RAKYATKU.COM, SIDRAP — Dua legislator di DPRD Kabupaten Sidrap, Takyuddin Masse dan Muh Nur Daude akan mengalami Penggantian Antar Waktu (PAW) dekat-dekat ini. 

Pasalnya, kedua wakil rakyat yang terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 lalu ini, tidak lagi aktif sebagai anggota DPRD di Bumi Nene Mallomo itu.

Takyuddin Masse yang duduk sebagai legislator dari Partai Gerindra, sebelumnya telah mengundurkan diri, karena ikut menjadi kontestan pada Pilkada di Kabupaten Sinjai 2018 lalu.

Sementara, Muh Nur Daude dari Partai Amanat Nasional (PAN), meninggal dunia beberapa waktu lalu. “Insyaallah, PAW keduanya segera akan dilakukan," ujar Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, Jumat petang (14/9/2018).

Menurutnya, nama calon pengganti kedua anggota legislatif tersebut sudah ada. "Ini berdasarkan surat dari masing-masing partainya yang telah kami terima,” papar Zulkifli Zain yang akrab disapa H. Pilli ini.

Dikatakannya, pelaksanaan PAW dan pelantikan dua legislator ini, akan disesuaikan dengan jadwal di DPRD Sidrap. 

"Jika surat pemberitahuan dari Gubernur Sulsel sudah turun, kami akan segera membahasnya di tingkat Badan Musyawarah (Bamus), untuk selanjutnya dilakukan rapat paripurna pelantikan," jelas Pilli.

Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap ini menjelaskan, Takyuddin Masse akan digantikan Jumiati, calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, yang meraih dukungan 397 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Sidrap 2, Kecamatan Panca Rijang, Kulo, dan Baranti.Sedangkan untuk pengganti almarhum Muh. Nur Daude, adalah Bahar Balulu dari PAN. Pada Pemilu Legislatif sebelumnya, Bahar mendulang suara 1.155 di Dapil Sidrap 1, Kecamatan Pancalautang, Tellulimpoe, dan Watangpulu.

Berita Terkait