Jumat, 14 September 2018 19:09 WITA

Sembilan Motor Curian Disita Polres Pangkep, Mungkin Anda Pemiliknya

Editor: Mulyadi Abdillah
Sembilan Motor Curian Disita Polres Pangkep, Mungkin Anda Pemiliknya
Sejumlah motor hasil curian disita oleh Polres Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Satreskrim Polres Pangkep mengamankan dua tersangka kasus curanmor lintas kabupaten/kota, Hendra alias Nurhasan dan Pabe.

Dua tersangka itu masing-masing berperan sebagai pelaku pencurian (Hendra) dan penadah (Pabe). Keduanya kerap beraksi di Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Sidrap.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Nico Ericson Reinhold, mengatakan, keduanya diamankan dilokasi berbeda. Hendra diamankan di Pangkep sedangkan Pabe diamankan di Kabupaten Wajo.

"Hendra atau Nurhasan ini punya bengkel di Kecamatan Segeri, Pangkep. Bengkel itu hanya sebagai kedok untuk masuk di wilayah itu. Sebenarnya Ia warga Makassar," ujar Nico, saat konferensi pers, Jumat (14/9/2018).

Dikatakan Nico, usai mengamankan Hendra, polisi melakukan pengembangan hingga ke wilayah Morowali. Dari keduanya polisi berhasil mengamankan 9 unit motor dari beberapa TKP di Sulsel, Tiga diantaranya di wilayah hukum Polres Pangkep. 

"Hasil interogasi terhadap tersangka, pelaku telah melakukan pencurian di beberapa TKP, Kabupaten Sidrap, Pangkep, Maros, dan Barru. Di Pangkep sendiri LP nya tanggal 27, 11 dan juga 18 Agustus 2018," ungkap Nico.

Modusnya sendiri kata Nico, pelaku melakukan pencurian dengan merusak kunci kendaraan menggunakan kunci duplikat. 

Ia juga mengimbau jajaran Polres dan Polsek di luar Pangkep yang memiliki LP ranmor untuk berkoordinasi dengan Polres Pangkep, terkait dengan barang bukti yang diamankan.

Berita Terkait