Jumat, 14 September 2018 18:58 WITA

Pemkab Pangkep Beri Penghargaan 10 Koperasi Berprestasi

Editor: Mulyadi Abdillah
Pemkab Pangkep Beri Penghargaan 10 Koperasi Berprestasi
Foto: IST

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pemkab Pangkep memberikan penghargaan kepada 10 koperasi yang dinilai berprestasi, bertepatan hari koperasi ke-71 tingkat Kabupaten Pangkep, (14/9/2018). Salah satu indikatornya adalah keaktifan dalam melaksanakan rapat anggaran tahunan (RAT). 

Bupati Pangkep, Syamsyuddin Hamid, mengatakan sudah banyak koperasi yang membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Ia  berharap agar koperasi terus melebarkan sayap usahanya agar banyak dinikmati oleh anggota lainnya. 

"Kita berharap hadirnya koperasi di Pangkep dapat membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan rakyat," ujar Syamsuddin.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM, Dewa Bochari berharap agar koperasi yang jumlahnya sebanyak 267 buah yang aktif di Pangkep, dapat bersaing dan menjadi lebih baik lagi. 

"Ada sekitar 267 koperasi yang aktif di Pangkep. Namun bertepatan hari koperasi hari ini, kita memberikan penghargaan kepada 10 koperasi dalam pandangan kita sangat berprestasi," ungkap Dewa.

Diantara koperasi yang aktif di Pangkep, antara lain KPN Karya Abdi, KPN  Kopdap, Koperasi SMKN 2  Bungoro, KPRI Politani,  Kopkar PKM, Kopkar Topabiring, Primkopol, Primer koperasi Kartika, Koperasi Harapan Mas, Koperasi Wanita Biring Ere dan  Koperasi Wanita Qaryah Thoyyibah.