Jumat, 14 September 2018 18:36 WITA

Gilir Siswi SMA di Hutan Pinus Enrekang, 5 Pelaku Diringkus

Editor: Aswad Syam
Gilir Siswi SMA di Hutan Pinus Enrekang, 5 Pelaku Diringkus
Lima dari 9 pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMA di Enrekang, sudah diringkus Polres Enrekang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG -- Tim Polres Enrekang, telah mengamankan 5 dari 9 pelaku kasus permerkosaan terhadap RH (16), yang dilakukan secara bergiliran selama 14 hari di hutan pinus Baraka, Kabupaten Enrekang.

Kelima pria yang diamankan tersebut yakni, RB (31), HH (21), RR (22), AR (28) dan DS (47). Sementara empat pelaku yang masih buron, yakni,(SF), (FR), (AD) dan IW (30).

Awalnya korban yang diketahui masih berstatus pelajar di sebuah SMA di Enrekang itu, diajak jalan-jalan oleh seorang pelaku berinisial RM. 

Pelaku ternyata membawa korban ke sebuah gubuk kosong di hutan pinus di wilayah Kecamatan Baraka. Di situ, keperawanan korban direnggut.

"Dari hasil penyelidikan, korban disekap selama 14 hari sejak 22 Agustus hingga 4 September di hutan pinus, di Desa Janggurara dan Desa Banti, Kecamatan Baraka," ucap Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, Jumat (14/9/2018).

Ibrahim bilang, untuk mengelabui warga, para pelaku berpindah-pindah tempat melakukan kekerasan seks terhadap gadis tersebut. 

"Modus pelaku agar perbuatannya itu tidak diketahui warga, adalah berpindah-pindah tempat. Sedangkan korban tidur hanya berlaskan tikar," papar Ibrahim.

"Kita sudah amankan lima pelaku dari sembilan pelaku tersebut. Empat pelaku lainnya sementara dalam pengejaran," pungkas Ibrahim.

Para pelaku dikenai Pasal 81 ayat 2 Tentang Perlindungan Anak dan terancam kurungan pidana 10 tahun penjara.