Jumat, 14 September 2018 16:14 WITA

Di PES 2018, Nurdin Abdullah Sebut Akan Bikin Perizinanan Halal di Sulsel

Penulis: Nurhikmah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di PES 2018, Nurdin Abdullah Sebut Akan Bikin Perizinanan Halal di Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri Pekan Ekonomi Syariah, Jumat (14/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai salah satu kepala daerah yang sangat perhatian terhadap nilai-nilai kejujuran, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku akan menciptakan iklim perizinanan halal di Sulsel.

Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan Pekan Ekonomi Syariah (PES) 2018 yang di gelar Bank Indonesia Kanwil Sulsel di Mal Ratu Indah, Makassar, Jumat (14/9/2018).

Perizinan halal menurut Nurdin, adalah pola perizinan yang mengandung nilai-nilai keislaman, seperti kejujuran dan kemudahan. 

"Jadi nanti tidak akan ada mark up biaya administrasi ataupun upaya mempersulit pengusaha yang mengajukan perizinan. Karena kalau ada mark up, artinya itu sudah haram, dilarang. Itu berarti tidak halal," kata Nurdin Abdullah.

Loading...

Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya setuju bahwa untuk menciptakan  pertumbuhan ekonomi yang iklusif, maka prinsip-prinsip syariah harus segera ditegakkan. Bukan hanya dalam sistem perekonomian secara terpisah, tapi juga dalam sistem pemerintahan secara menyeluruh.

"Makanya saya mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Utamanya dengan memaksimalkan bantuan pembiayaan untuk pengusaha-pengusaha kecil untuk menekan angka kemiskinan," tukasnya.

Loading...
Loading...