Jumat, 14 September 2018 15:26 WITA

Oknum Guru yang Lecehkan Siswinya di Sidrap Terancam 15 Tahun Penjara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Oknum Guru yang Lecehkan Siswinya di Sidrap Terancam 15 Tahun Penjara
Pelaku MU. Foto/Ist

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Kasus dugaan pencabulan siswi yang dilakukan MU, oknum guru salah satu SMP di Kabupaten Sidrap yang berproses di Polres Sidrap, memasuki tahap penyidikan.

Dalam perkara ini, terlapor yang sebelumnya mengambil mata pelajaran ilmu Pendidikan Agama dan Bahasa Inggris di sekolahnya itu, dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) jo Pasal 76e Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

Kaur Bin Ops Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sidrap, Iptu Abdul Samad mengatakan, penerapan UU Perlindungan Anak dalam kasus ini, dinilai sudah tepat. "Karena korban adalah siswi SMP yang masih di bawah umur," ujarnya, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, pihak penyidik melanjutkan kasus dugaan pelecehan seksual ini, karena orangtua korban, mengaku keberatan dan meminta perkara tersebut diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Penanganan perkaranya sudah dalam tahap perampungan berkas. Tersangka juga sudah ditahan sejak beberapa waktu lalu," beber Samad saat dihubungi sesaat lalu.

Kasus ini terungkap setelah korban mengadu ke orangtuanya bahwa ia diperlakukan tidak senonoh oleh oknum gurunya berinisial MU saat mengikuti kegiatan perkemahan.

Berdasarkan pengakuan korban, saat itu, terduga pelaku mendatangi tenda tempatnya menginap bersama teman-teman perempuan pada malam hari. Kemudian pelaku yang masih lajang ini, konon menggerayangi tubuh anak didiknya itu.

Untungnya, korban langsung terjaga dari tidurnya ketika merasakan tubuhnya dipegang-pegang. Korban pun langsung menangis dan berteriak, sehingga aksi pencabulan tersebut dihentikan oleh terduga pelaku.