Jumat, 14 September 2018 10:41 WITA

Kuota 109, Hanya 13 Honorer K-2 di Jeneponto yang Memenuhi Syarat

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Kuota 109, Hanya 13 Honorer K-2 di Jeneponto yang Memenuhi Syarat
Penjabat Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Menyedihkan. Ratusan tenaga honorer kategori dua (K-2) di Jeneponto kemungkinan tak dapat kesempatan menjadi CPNS seumur hidupnya.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kuota 109 untuk honorer K-2. Sayangnya, berdasarkan hasil validasi sementara, hanya 13 orang yang dinyatakan memenuhi syarat.

Ada tiga syarat yang harus dipenuhi honorer K-2, yakni berusia antara 18-35 tahun, berpendidikan minimal strata satu (S-1), dan tidak lulus pada seleksi tahun 2013.

"Tapi ini belum final. Kami akan melakukan persuratan ke Diknas dan Dinas Kesehatan untuk dilakukan validasi yang bersumber dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap honorer K-2 yang bisa masuk seleksi," ujar penjabat Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin kepada Rakyatku.com, Jumat (14/9/2018).

Terkait usia, Syafruddin mengatakan tidak bisa ditoleransi karena sudah ditetapkan dari pemerintah pusat.

"Yang pasti saya prihatin. Ada yang sampai 48 tahun mengabdi jadi honorer K-2. Tetapi ada kebijakan pemerintah untuk mengangkat dalam bentuk P3K (Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja)," tambah Syafruddin.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Jeneponto mendapat kuota 306 CPNS. Sebanyak 197 di antaranya untuk formasi umum. Sisanya untuk honorer K-2.