Jumat, 14 September 2018 09:17 WITA

Diminta Ruhut Minum Baygon, Begini Reaksi Fadli Zon

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Diminta Ruhut Minum Baygon, Begini Reaksi Fadli Zon
Ruhut Sitompul.

RAKYATKU.COM - Pemasangan iklan hasil kinerja pemerintah, yang disertai kutipan Presiden Joko Widodo di bioskop menuai kritikan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Sindiran Fadli Zon lantas direspons juru bicara timses Jokowi, Ruhut Sitompul. Bahkan, Fali Zon diminta untuk fokus saja dengan pencalonan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Fadli Zon menangkan dulu pilpres sudah Prabowo presiden, baru lu banyak ngebacot," kata Ruhut.

Mengenai apakah Fadli takut iklan itu adalah kampanye Jokowi, Ruhut hanya menilai Fadli merasa sadar bahwa Prabowo tidak akan menang sehingga jadi memprotes iklan di bioskop itu.

"Bukan ketakutan, dia sadar dia tidak akan menang-menang, jadi dia stres," ujar Ruhut, dikutib laman Viva, Jumat (14/9/2018).

Menurut Ruhut, ada atau tidaknya iklan itu Prabowo tidak akan menang pemilihan presiden 2019. Sehingga Ruhut menyarankan Fadli agar tidak banyak menyindir-nyindir lagi. "Minum saja baygon rasa stroberi dari pada nyinyirin," kata Ruhut.

Menanggapi ucapan Ruhut, Fadli yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut sebagai dagelan.

"Ya itulah kelas pendukung petahana. Tak bicara substansi malah merendahkan diri sendiri," ungkap Fadli.

Fadli mengibaratkan Ruhut seperti Farhat Abbas yang ucapannya tak rasional. Ia menyinggung pernyataan Farhat terkait yang tak mendukung Jokowi bakal masuk neraka.

Ia menyayangkan hal ini karena seharusnya kritikan dibalas dengan cara yang sama. Bagi dia, iklan Jokowi di bioskop memang layak dihentikan.

"Kemarin menentukan surga dan neraka. Sekarang suruh minum baygon. Jadi, semacam dagelan. Kritik harusnya dijawab saja, biasa. Soal iklan bioskop ya harus dihentikan," tukasnya.