Jumat, 14 September 2018 08:22 WITA

Dua Pelaku Hipnotis Asal Parepare Ditangkap di Bone

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dua Pelaku Hipnotis Asal Parepare Ditangkap di Bone
Dua pelaku (duduk) saat diamankan anggota Polres Bone. Ist

RAKYATKU.COM, BONE - Dua Warga Jalan Menara, Kecamatan Soreang, Kota Parepare terpaksa harus berurusan dengan Polres Bone karena diduga telah melakukan penipuan.

Kedua warga Parepare ini diketahui bernama Andi Cahir alias Andis Petta Lolo (52) dan Nurhayani (42). Mereka ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dengan modus hipnotis.

Kasat Reskri Polres Bonem AKP Dharma mengatakan, kedua pelaku ini telah melakukan penipuan dengan modus hipnotis terhadap korban bernama Hj. Meneng (55), warga Desa Usa, Kabupaten Bone.

"Pelaku ini telah melakukan aksi penipuan dengan modus hipnotis terhadap salah satu warga Bone, akibat perbuatannya korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta," kata Dharma, Kamis (13/9/2018) malam.

Lebih jauh dia mengatakan, setelah kedua pelaku diamankan, polisi melakukan pengembangan dan hendak melakukan penangkapan terhadap dua rekan pelaku lainnya, namun sayangnya saat tiba di lokasi yang dimaksud, pelakunya sudah meninggalkan tempat.

"Kedua pelaku merupakan residivis, dari hasil interogasi pelaku megakui perbuatannya sudah tiga kali melakukan hal yang sama sebelumnya," tambahnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan kedua rekan pelaku yang diketahui berinisial AC (45) dan AE (40). keduanya juga diketahui merupakan warga Parepare.