Jumat, 14 September 2018 07:50 WITA

Gegara Polusi Udara, DPRD Pangkep Panggil Manajemen PT Semen Tonasa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gegara Polusi Udara, DPRD Pangkep Panggil Manajemen PT Semen Tonasa

RAKYATKU.COM, PANGKEP  - Polusi udara yang disinyalir akibat aktivitas bongkar muat batu bara di Pelabuhan Biringkassi, milik PT Semen Tonasa kembali disoal.

Setelah kemarin beberapa orang masyarakat mendatangi kantor DPRD Pangkep, pada Kamis (13/9/2018) kemarin, DPRD Pangkep melakukan rapat dengar pendapat dengan managamen PT Semen Tonasa.

Sebagai wakil rakyat, DPRD Pangkep mencoba merespon persoalan yang ada di tengah masyarakat. Beberapa anggota Komisi III DPRD Pangkep tampak hadir dalam rapat yang dipimpin politisi partai Golkar, Pattola Husain.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Pangkep, Andi Muh Ridha, persoalan polusi udara bukan pertama kalinya dikeluhkan oleh masyarakat setempat. Ia menyayangkan persoalan ini masih berulang. Pihaknya meminta perusahaan agar memperhatikan betul persoalan yang dialami oleh masyarakat.

"Kasihan masyarakat kalau debu yang terus dirasakan. Saya juga pernah ke lokasi, lihat langsung jalan itu sampai menghitam karena aktivitas disana," ujar Ridha.

Terkait hal itu, Ia juga meminta kepada instansi terkait untuk mengecek Amdal perusahaan bongkar muat batu bara yang ada di Pelabuhan Biringkassi.