Jumat, 14 September 2018 00:30 WITA

Partai Garuda Bekali Bacalegnya Sebelum Penetapan DCT

Penulis: Rizal
Editor: Eka Nugraha
Partai Garuda Bekali Bacalegnya Sebelum Penetapan DCT
partai Garuda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Sulsel menyiapkan pembekalan kepada seluruh bakal calon legislatifnya sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pembekalan tersebut akan digelar pada tanggal 16 September mendatang di Hotel Quality Makassar. Tercatat, ada 327 bacaleg Partai Garuda dari seluruh tingkatan yang akan mengikuti pembekalan tersebut.

"Ada 327 bacaleg Partai Garuda baik itu ditingkat kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI yang akan menghadiri pembekalan menjelang masa kampanye. Semua caleg diwajibkan untuk hadir," tutur Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah, Kamis (13/9/2018).

Menurut Ilham, pembekalan tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana dan Sekjen Partai Garuda Abdullah Mansyuri. 

"Salah satu yang akan dibahas nanti yakni bagaimana partai ini bisa mendapatkan atau mendulang suara yang maksimal dengan menghadapi partai-partai lama," ungkapnya.

Satu hal yang ingin ditekankan Partai Garuda dalam pembekalan nantinya, menurut Ilham, adalah stigma orang yang menganggap caleg harus mengeluarkan anggaran begitu banyak untuk bertarung dalam sebuah kontestasi demokrasi.

"Tapi dalam pembekalan caleg Partai Garuda nantinya kita menekankan bagaimana bisa mendapatkan suara yang banyak tanpa mengeluarkan dana besar. Bagaimana menarik simpati rakyat tanpa mengeluarkan banyak dana," pungkasnya.